Search

Hujan Iringi Pemakaman Sys NS

Jakarta: Upacara pemakaman aktris sekaligus politisi RMH Sys Ns diguyur hujan. Sejumlah tokoh politisi dan aktris ternama ikut melayat jenazah ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta Selatan.

Tampak tokoh-tokoh seperti Menteri Agama Lukman Hakim dan Ilham Bintang, sang pelopor berita infotainment di Indonesia, yang merupakan sahabat karib Sys Ns.

"Hari ini kita semua yang berkumpul di sini, hadir untuk mengantar kepulangan sahabat kita, orangtua kita, kerabat kita saudara kita juga guru kita. Almarhum saudara Heroe Syswanto, yang populer kita sebut Mas Sys Ns. Kita mengantar kepulangan beliau kepada Sang Khalik, penciptanya," kata Menteri Agama Lukman Hakim di depan liang lahat Sys Ns di TPU Jeruk Purut, Selasa, 23 Januari 2018.

Kendati Lukman mengakui popularitas Sys Ns di jagad hiburan dan baru menjalin kedekatan saat Almarhum terjun ke dunia politik, sosoknya memiliki kepedulian dan komitmen yang luar biasa.

Sebait ucapan perpisahan juga dituturkan Ilham Bintang. Menurut Ilham, Sys Ns selalu terdepan mengetahui kabar kematian selebriti atau pesohor lain.

Anak Sys Ns, Sabda memegang foto ayah di depan liang lahat (Foto: medcom.cecylia)

Sys Ns meninggal dunia pukul 12.30 WIB setelah dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Sys terjatuh di ruang tamu lalu tak sadarkan diri. Sejak momen itu, Sys dinyatakan sudah tak tertolong. Sebelumnya, disebutkan Sys baru diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Sejumlah kerabat pun tak melihat gelagat sakit dari keseharian Sys.

Sys Ns dikenal sebagai sosok artis, sutradara, figur publik, dan pendiri beberapa radio besar. Ia pun menjajal dunia politik dan ikut mendirikan Partai Demokrat.

Kepergian Sys Ns di usia 61 tahun meninggalkan seorang istri, Shanty Widhiyanti, tiga orang anak, Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda, beserta dua orang cucu dari putri sulungnya.

(ELG)

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya http://hiburan.metrotvnews.com/selebritas/yKXVoRZb-hujan-iringi-pemakaman-sys-ns

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Iringi Pemakaman Sys NS"

Post a Comment

Powered by Blogger.