Search

Cerita Fotografer Pro Yang Menghapus Akun Medsosnya. Padahal Sudah Memiliki 1,5 Juta Followers

Indosatu.Net – Menjadi fotografer itu kayak nggak sah kalau sekedar memiliki kamera tapi nggak memiliki media sosial yang followers-nya banyak. 

Namun, untuk beberapa fotografer dengan perspektif berbeda, justru media sosial “mengganggu” hobinya. semisal Dave Morrow ini. 

Ia menghabiskan 9 bulan perjalanan dengan mobil van & menjelajah alam terbuka dengan berjalan kaki demi perjalanan fotografinya. 

Namun di 2017, ia kepikiran untuk menjalankan ide yang mungkin nggak dipikirkan fotografer lainnya: cabut dari seluruh media sosial. 

Saat itu, Morrow sudah memiliki 1 juta followers di Google+, 500 ribu teman di Facebook, & 15 ribu followers di Instagram. 

Satu masalah yang dikhawatirkan Morrow ialah merosotnya traffic webnya sehingga berpengaruh pada kehidupan bisnisnya. Namun, yang ia rasakan justru banyak keuntungan. Salah satunya ialah ia merasa lebih fokus pada mengerjakan sesuatu. Hingga sekarang pun banyak pun kok yang mencari karyanya. 

“Setelah setahun, yang aku simpulkan adalah: aku nggak percaya aku sudah menghabiskan tiga maupun empat tahun hidup aku untuk bermedia sosial setiap hari. aku dengan tegas mengajak kalian, kalau kalian seniman, kalau kamu seorang kreatif, untuk menghapus akun seluruh media sosialmu. Matikan!,” ucapnya. 

Ia pun bilang maka tanpa media sosial kita dapat berkarya lebih baik lagi. 

‘Curahkan setiap energi untuk membuat satu maupun dua masalah untuk rencana jangka panjang, masalah yang kamu suka secara terus menerus. kalau kamu melakukannya, aku rasa semua waktu luang yang kamu memiliki dapat kamu pakai untuk karyamu bakal meningkat,” lanjuta Morrow. 

Well, setiap orang memiliki tips & perspektif pada menghadapi sesuatu termasuk pada berkreasi. 

Gimana pendapat lo? 

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya http://www.indosatu.net/13904/cerita-fotografer-pro-yang-menghapus-akun-medsosnya-padahal-sudah-memiliki-15-juta-followers

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Fotografer Pro Yang Menghapus Akun Medsosnya. Padahal Sudah Memiliki 1,5 Juta Followers"

Post a Comment

Powered by Blogger.