Search

Tiko Resmi Mundur dari Bos Mandiri, Penggantinya Tunggu RUPS - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kartika Wirjoatmodjo secara resmi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) setelah ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

Dalam pernyataannya setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kartika menyampaikan hari ini akan membuat surat pernyataan pengunduran diri kepada pemegang saham.

"Hari ini saya akan mengundurkan diri, saya akan sampaikan suratnya hari ini," kata Kartika di Istana Negara, Jumat (25/10/2019), saat ditanya awak media.


Lalu siapa yang akan menggantikan Kartika sebagai Direktur Utama Bank Mandiri? Kartika memberikan penjelasan, akan dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPSLB) dalam kurun waktu 30 hari ke depan setelah pernyataan resmi pengunduran dirinya disampaikan.

"Yang pasti akan ada RUPSLB dalam beberapa puluh hari lagi," kata Kartiko.

Kartika atau yang akrab disapa Tiko, menyampaikan diminta oleh Presiden Jokowi menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal tersebut juga disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dua hari lalu, saat pelantikan.

Kartika lahir di Surabaya pada 18 Juli 1973. Ia lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 1996, jurusan Ekonomi dan Akuntansi, dan program MBA di Erasmus University Rotterdam pada tahun 2001.

Karirnya dimulai sebagai Konsultan Pajak dan Akuntansi di RSM AAJ (1995 - 1996). Selanjutnya, beliau bekerja sebagai Analis Kredit di Industrial Bank of Japan (1996-1998), Senior Consultant di PwC Financial Advisory Services (1998-1999) dan Boston Consulting Group (2000-2003).

[Gambas:Video CNBC]

Pada tahun 2003, Kartikan bergabung dengan Bank Mandiri sebagai Department Head Strategy & Financial Analysis di Strategy and Performance Group, dan kemudian diangkat sebagai Group Head di divisi yang sama.

Pada tahun 2008, Kartika ditugaskan ke Mandiri Sekuritas sebagai Managing Director. Selanjutnya, menjabat sebagai CEO di Indonesia Infrastructure Finance (2011-2013) dan kemudian sebagai CEO di Lembaga Penjamin Simpanan (2014-2015).

Pada rapat umum pemegang saham tahunan Bank Mandiri pada tahun 2015, Kartika ditunjuk sebagai CFO dan tak lama Kartika tidak memegang jabatan direktur utama.

(hps/tas)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 25, 2019 at 11:38AM
https://ift.tt/2okKXY3

Tiko Resmi Mundur dari Bos Mandiri, Penggantinya Tunggu RUPS - CNBC Indonesia
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiko Resmi Mundur dari Bos Mandiri, Penggantinya Tunggu RUPS - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.