Search

Mobil Baru Menteri Kabinet Indonesia Maju Siap Dikirim Minggu Depan - Detikcom

Jakarta - Menteri-menteri di Kabinet pemerintahan RI periode 2019-2024 dipastikan mendapat unit mobil baru Toyota Crown. Sebanyak 101 unit Toyota Crown sudah dikirim ke Sekretariat Negara, tinggal menunggu didistribusikan ke pejabat yang berhak menerima.

"Secara kewajiban kita sudah menyerahkan kepada pihak Setneg (Sekretariat Negara) pada 30 September, sesuai deadline tanggal penyerahan. Semuanya (101 unit)," bilang Koordinator Auto2000 Wilayah DKI 1 Riki Rusdiono, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Menurut Riki, Toyota Crown untuk menteri di Kabinet Indonesia Maju kemungkinan dikirim dalam waktu dekat ini. Adapun proses pendistribusian dilakukan langsung oleh pihak Sekretariat Negara.
Toyota CrownToyota Crown Foto: Toyota

"Kemudian memang untuk pendistribusian ke masing-masing menteri, setahu saya dalam minggu depan ini ya. Kalau untuk salah satu Lembaga Negara, setahu saya sudah (ada) yang diserahkan. Untuk Ketua DPR sama Ketua MPR," terang Riki.

Sekadar informasi, dalam proses lelang, pemerintah memilih Toyota Crown 2.5 HV G-Executive yang telah mengusung teknologi hybrid sebagai kendaraan dinas para menteri dan pejabat setingkat.

PT Astra International Tbk-TSO menyediakan 101 unit mobil untuk menteri-menteri baru yang telah dilantik itu dengan total nilai lelang Rp 147.229.317.000.

Tapi tak seperti mobil presiden dan wakil presiden yang dilengkapi beragam fitur keamanan nomor wahid, pihak Toyota mengaku tidak ada yang spesial dalam Crown 2.5 HV G-Executive. Di Jepang, mobil Crown hybrid ini malah banyak yang jadi mobil taksi, meski bukan model barunya.

Simak Video "Selain Jokowi, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 26, 2019 at 03:28PM
https://ift.tt/2JoBki2

Mobil Baru Menteri Kabinet Indonesia Maju Siap Dikirim Minggu Depan - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Baru Menteri Kabinet Indonesia Maju Siap Dikirim Minggu Depan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.