Search

Pembagian Tugas Wamen BUMN: Tiko Urus Bank, BGS Bawahi Energi - Detikcom

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menetapkan dua orang sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN. Dia adalah Mantan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dirinya sudah menentukan pembagian tugas secara umum untuk kedua Wamennya.

"Sudah ditentukan," kata Erick usai menghadiri rapat koordinasi destinasi pariwisata super prioritas di Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kartika atau yang kerap disapa Tiko menuturkan, sejauh ini tugas masing-masing Wamen disesuaikan dengan latar belakangnya ketika menjadi Direksi BUMN.

Sehingga, Tiko akan membantu Erick dalam bidang perbankan, asuransi, hingga infrastruktur.

"Belum dipastikan tapi ada sektor-sektornya. Contoh kalau saya sektor perbankan, infrastruktur, itu di saya. Contohnya gitu. Makanya hari ini pembahasannya infrastruktur dan pariwisata saya hadir," ujar Tiko.


Untuk Budi sendiri, Erick mengatakan, akan membantunya dalam sektor energi sesuai dengan latar belakangnya dari Inalum.

"Pengalaman beliau kan energi. Tapi nanti banyak macam-macam, diputuskan secara tuntas tapi sudah saya brief Pak Tiko dan Pak Budi ini tugas utamanya. Karena kan tentu misalnya kita ada isu mengenai Jiwasraya, ada isu mengenai misalnya Krakatau Steel, nah hal-hal ini kan harus dibagi tugasnya," terang Erick.

Teruntuk bidang lainnya, Erick menuturkan, ia akan mengkonsolidasikan lagi dengan Sekretaris Kementerian (Sesmen), dan juga Deputi.

"Banyak nanti, saya kan baru brief bagian Wamen. Habis dibrief kan kita harus konsolidasi ke dalam. Ada yang namanya Deputi, ada yang namanya Sesmen, kan tidak bisa juga seakan-akan kita tidak melibatkan," tegas dia.

Simak Video "Erick Thohir Usulkan 3-4 Nama Wamen ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 26, 2019 at 03:04PM
https://ift.tt/2Pn4BNX

Pembagian Tugas Wamen BUMN: Tiko Urus Bank, BGS Bawahi Energi - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembagian Tugas Wamen BUMN: Tiko Urus Bank, BGS Bawahi Energi - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.