Search

Maaf, Toyota Crown seperti Mobil Menteri Tidak Dijual untuk Umum - Detikcom

Jakarta - Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) RI telah memesan Toyota Crown sebanyak 101 unit untuk dijadikan kendaraan dinas para menteri dan pejabat setingkat. Tercatat ada sekitar 101 unit Toyota Crown yang disediakan.

Nah, jika Anda termasuk orang yang kepincut memiliki mobil serupa, tampaknya Anda harus gigit jari. Sebab, baik TAM maupun Auto2000 hanya mengadakan Toyota Crown khusus untuk pejabat RI.

"Nggak (bisa pesan) dari kami," kata Koordinator Auto 2000 Wilayah DKI 1, Riki Rusdiono, di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Sementara jika ada konsumen yang memesan Toyota Crown melalui importir umum (IU), Auto2000 tidak mempermasalahkan. "Tapi itu yang pasti di luar tanggung jawab Auto 2000 dan TAM," terang Riki.

Tapi bagaimana jika benar ada konsumen umum yang membeli Toyota Crown melalui IU dan ingin melakukan perawatan berkala mobilnya? Apa bisa difasilitasi oleh diler Auto2000?

"Kita akan tetap bantu (untuk servisnya)," terang Riki.

Sekadar informasi, Toyota Crown tipe 2.5 HV G-Executive yang telah mengusung teknologi hybrid, dipilih oleh pemerintah sebagai kendaraan dinas para menteri dan pejabat setingkat. Mobil ini dipilih melalui proses lelang.

PT Astra International Tbk-TSO menyediakan 101 unit mobil untuk menteri-menteri baru yang telah dilantik itu dengan total nilai lelang sekitar Rp 147.229.317.000.

Tapi tak seperti mobil presiden dan wakil presiden yang dilengkapi beragam fitur keamanan nomor wahid, pihak Toyota mengaku tidak ada yang spesial dalam Crown 2.5 HV G-Executive. Di Jepang, mobil Crown hybrid ini malah banyak yang jadi mobil taksi, meski bukan model barunya.

Simak Video "Selain Jokowi, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 26, 2019 at 06:42PM
https://ift.tt/2MPDSrV

Maaf, Toyota Crown seperti Mobil Menteri Tidak Dijual untuk Umum - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maaf, Toyota Crown seperti Mobil Menteri Tidak Dijual untuk Umum - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.