Search

Erick Thohir Siapkan 3 Kandidat Pengganti Tiko dan BGS di BUMN - Detikcom

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir kini memiliki dua Wakil Menteri (Wamen), yakni mantan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan eks Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin.

Kini posisi Dirut di kedua perusahaan pelat merah tersebut masih kosong. Erick mengatakan, pihaknya masih perlu membicarakan pengganti posisi dua dirut pelat merah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti, kan tetap harus dikonsultasikan kepada Pak Presiden," tutur Erick usai menghadiri rapat koordinasi destinasi pariwisata super prioritas di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).


Meski begitu, pihaknya akan menyiapkan tiga kandidat untuk mengisi jabatan Dirut di masing-masing perusahaan pelat merah tersebut.

"Pasti masing-masing posisi, atau untuk satu posisi kan tiga kandidat. Nanti ditentukan mana yang terbaik, dilihat track record-nya, dilihat juga hal-hal lain baru nanti dipilih," jelas Erick.

Erick menjelaskan, pejabat tersebut akan ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Jadwal RUPSLB tersebut akan diumumkan pekan depan.


Untuk Bank Mandiri, RUPSLB-nya dijadwalkan pada bulan Desember.

"Kalau Bank Mandiri sudah mau RUPS. Nanti kita tunggu saja. RUPS-nya (Bank Mandiri) kan Desember. Kan ada prosesnya, kalau tidak malah menyalahi. Kan masih ada pemikiran nanti siapa yang memimpin, tentu bagaimana tim manajemennya," papar Erick.

Selain itu, Bank Mandiri yang merupakan perusahaan Tbk membutuhkan proses 45 hari untuk penunjukan direksi.

"Kalau Bank Mandiri kan yang merupakan Tbk harus ada proses 45 hari, makanya kan saya juga harus bertemu pihak OJK hari senin, mungkin nanti Gubernur BI untuk juga membicarakan ada perubahan di bank-bank BUMN, jangan sampai nanti dibilang tidak ada koordinasi," ucapnya.

Erick Thohir Siapkan 3 Kandidat Pengganti Tiko dan BGS di BUMN

Simak Video "Erick Thohir Usulkan 3-4 Nama Wamen ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 26, 2019 at 03:30PM
https://ift.tt/2NcZ0aA

Erick Thohir Siapkan 3 Kandidat Pengganti Tiko dan BGS di BUMN - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Siapkan 3 Kandidat Pengganti Tiko dan BGS di BUMN - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.