Search

TAM Sebut Toyota Yaris Baru Tak Sesuai Selera Pasar Indonesia - Tempo

TEMPO.CO, JakartaToyota Yaris terbaru yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 23 Oktober - 4 November 2019 memiliki tampang sporty lebih keren dibandingkan model yang dijual saat ini. Fitur yang adopsi pun telah mengikuti tren mobil masa kini. Sayangnya, PT Toyota Astra Motor menyatakan tidak akan dipasarkan di Indonesia.

"Toyota Yaris baru itu untuk pasar Jepang dan Eropa," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di sela-sela Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu 23 Oktober 2019.

Ia mengatakan Toyota Yaris generasi ke-4 yang dipamerkan di VenusFort di Odaiba, Jepang, selama Tokyo Motor Show itu tidak cocok dengan pasar Indonesia. "Pasar mobil kompak di Indonesia suka mobil yang banyak aksesorisnya," kata Henry.

Kalaupun Toyota Yaris terbaru itu masuk pasar Indonesia, maka harus mengalami modifikasi agar sesuai dengan selera konsumen di dalam negeri. Rencananya Toyota Yaris terbaru itu akan ditampilkan di showroom di Jepang mulai akhir Oktober hingga Desember 2019 dan mulai dijual pada Pebruari 2020.

Di Indonesia, Toyota Yaris yang dipasarkan mulai 2006. Model ini mengalami upgrade total pada 2013 menggunakan basis yang sama dengan Toyota Vios (XP150). Sementara, pasar Jepang dan Eropa mengadopsi basis XP130 sehingga penampilannya berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Model yang dirakit di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat, ini kembali mendapatkan penyegaran pada 3 November 2016 dengan penambahan varian Yaris Heykers. Model ini menggunakan mesin 1.500cc 2NR-FE Duan VVT-i yang juga digunakan di Toyota Sienta generasi kedua.

Terakhir, Toyota Yaris facelift pada Februari 2018. Facelift ini sekaligus menghentikan produksi varian Yaris Heykers.

Sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2006, Toyota Yaris mencatat total penjualan sebanyak 193.957 unit. Pada Januari-Agustus 2019, Toyota Yaris mencatat penjualan sebanyak 5.592 unit.

Toyota New Yaris yang debut perdana di Tokyo Motor Show itu untuk pertama kalinya menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang kuat dan aman. Toyota New Yaris itu ditawarkan dengan 4 jenis tipe mesin, yaitu
1. Mesin 1.5-liter tiga silinder inline Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT.
2. Mesin 1.5-liter Dynamic Force Engine dengan New-generation Hybrid System
3. Mesin 1.5-liter Dynamic Force Engine dengan 6-speed manual
4. Mesin 1.0-liter dengan CVT.

ANTARA

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 24, 2019 at 09:44AM
https://ift.tt/2N5HYuM

TAM Sebut Toyota Yaris Baru Tak Sesuai Selera Pasar Indonesia - Tempo
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TAM Sebut Toyota Yaris Baru Tak Sesuai Selera Pasar Indonesia - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.