Search

Daihatsu Rocky Muncul di Tokyo Motor Show, Siap Masuk Indonesia? - Tempo

TEMPO.CO, JakartaDaihatsu Rocky telah muncul di Tokyo Motor Show 2019. Hanya saja SUV Kompak yang akan jadi pesaing Suzuki Jimny ini tidak berada di panggung utama bersama 4 line up lainnya, IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai dan WakuWaku. Daihatsu boleh dikatakan menyembunyikan Rocky. Model ini merupakan pengembangan dari model konsep DN Trec.

Secara tampilan Daihatsu Rocky tampak gagah. Versi produksi ini memiliki tampilan depan yang jauh lebih agresif dengan gril heksagonal, lampu depan full LED, lampu kabut vertikal dan bemper hitam. Secara dimensi, mini SUV ini terlihat proporsional dan kaca belakang pseudo wraparound serta kontras terlihat menjadikan tampak lebih sporty. Lampu kombinasi Horizontal, bilah krom tebal, sisipan plastik hitam meringkas bagian belakang.

Daihatsu Rocky tampil di Tokyo Motor Show 2019. Sumber: paultan.org

Interior Daihatsu Rocky ditandai oleh dashboard yang simpel tapi fungsional yaitu setir kemudi multifungsi, konsol instrumen digital, konsol tengah fokus pengemudi, dan sistem hiburan layar sentuh. Fitur yang perlu diperhatikan termasuk cruise control dan sistem kontrol AC otomatis.

Rocky mengandalkan platform DNGA Toyota. Daihatsu Rocky memiliki bobot hanya 980 kilogram. Dibawah kap mobil, Rocky mengandalkan mesin bensin 1.0 liter tiga silinder turbocharged yang menyemburkan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm. Mesin ini cukup untuk harian tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Crossover menggunakan transmisi CVT dan akan tersedia dalam konfigurasi FWD dan AWD.

Daihatsu Rocky tampil di Tokyo Motor Show 2019. Sumber: paultan.org

Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor telah menguji Daihatsu Thor yang seliweran di Tol Jakarta-Cikampek dengan plat putih. Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan riset mesin 1 L turbo yang menempel di Daihatsu Thor tanpa ada rencana menjual mobil tersebut ke Indonesia.

"Yang dites Daihatsu Thor 1.000 turbo. Jadi kita mencoba melihat mobil dengan mesin 1.000 turbo di Indonesia akan berbeda tidak dengan mesin tidak turbo. Itu saja," jelasnya.

Sehingga ada kemungkinan mesin ini akan nemplok pada Daihatsu Rocky. Keduanya akan menggunakan mesin 1 L turbo, apalagi persepsi masyarakat Indonesia masih menyangsikan performa dari mesin 1 L turbo.

Kabarnya Daihatsu Rocky akan terlebih dulu dipasarkan di Jepang yang akan dirakit  di Kyushu sebagai Japan Domestic Market.

PAULTAN | KHAIRUL IMAM GHOZALI  

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
October 25, 2019 at 09:23AM
https://ift.tt/2N7bD6U

Daihatsu Rocky Muncul di Tokyo Motor Show, Siap Masuk Indonesia? - Tempo
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daihatsu Rocky Muncul di Tokyo Motor Show, Siap Masuk Indonesia? - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.