Search

Japek Layang Bakal Jadi Tol Elevated Terpanjang di RI - detikFinance

Jakarta - Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) bakal menjadi tol layang terpanjang di Indonesia. Tol Layang Japek ini membentang sepanjang 36 kilometer (KM) di atas Tol Japek Eksisting. Rencananya tol ini bisa digunakan saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Ini memang jalan tol terpanjang layang pertama di Indonesia sepanjang 36 km," kata Project Manager Tol Jakarta- Cikampek II Elevated Fatkhur Rozaq di lokasi proyek, KM 17, Rabu (18/9/2019).

Dia menjelaskan, hingga 15 September 2019, progres pekerjaan proyek sudah 96%, baik yang dikerjakan oleh Waskita maupun PT Acset Indonusa Tbk (ACST). Jadi tol ini digarap oleh KSO antara Waskita dan Acset.


"Progres pekerjaan kita sampai dengan saat ini, 15 September adalah 96,5%. Ini, yang dikerjakan Waskita ini kurang lebih juga 96%," sebutnya.

Pada 10 September lalu, proses pekerjaan erection girder yang terakhir juga telah berhasil dilakukan, tapi belum tersambung sempurna. Pekerjaan ini cukup membuat arus lalu lintas di Tol Japek Eksisting menjadi macet.

"Ini bisa kita selesaikan terakhir erection 10 September. Jadi sudah total 2.573 girder kita kerjakan dengan selamat. Di lokasi Waskita sendiri ada 1.305 girder," tambahnya.


Sebagai informasi, Proyek Tol Japek II Elevated diperoleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp 13,53 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun ini.

Simak Video "Truk Tangki Melintang di KM 27 Tol Cikarang Barat, Lalin Padat"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
September 18, 2019 at 12:07PM
https://ift.tt/2LZDhCn

Japek Layang Bakal Jadi Tol Elevated Terpanjang di RI - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Japek Layang Bakal Jadi Tol Elevated Terpanjang di RI - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.