Search

Stock Split, Saham Unilever Indonesia (UNVR) Bisa Jadi Primadona - Kontan

ILUSTRASI. Logo Unilever

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar saham akan lebih bergairah. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan rencananya untuk melakukan perubahan nilai nominal saham atau yang dikenal dengan istilah stock split.

Melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dirilis Sabtu (28/9), Unilever mengatakan, rencana aksi korporasi itu diharapkan membuat saham UNVR menjadi lebih terjangkau oleh investor ritel.

Baca Juga: Proyeksi IHSG: Digempur Sentimen Global 

Sejatinya, belum ada gambaran rasio stock split yang diumumkan emiten barang konsumer ini. Perubahan nominal saham akan diusulkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang waktunya akan diumumkan lebih lanjut.

Kendati belum ada rasio yang diumumkan, pasar saham sudah siap menyambut aksi korporasi UNVR. "UNVR akan menjadi primadona nanti," kata Maximilianus Nico Demus, Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo, Minggu (29/9).

Baca Juga: Mengintip portofolio investasi Jeff Bezos, orang terkaya dunia

Aksi stock split menjadi sentimen positif karena bisa menjadikan saham UNVR lebih likuid dan memiliki tingkat volatilitas yang lebih baik. Sebab, selama ini, UNVR hanya dimiliki oleh investor yang buy and hold cukup lama. "Dengan adanya stock split, baik investor trading maupun investor jangka panjang bisa memiliki saham ini," katanya.

Efek psikologis

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
September 30, 2019 at 05:38AM
https://ift.tt/2mTnjks

Stock Split, Saham Unilever Indonesia (UNVR) Bisa Jadi Primadona - Kontan
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stock Split, Saham Unilever Indonesia (UNVR) Bisa Jadi Primadona - Kontan"

Post a Comment

Powered by Blogger.