Search

Sosok di Balik Anterin, Pesaing Grab Cs yang Tolak Bakar Uang - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaGrab dan Gojek dipastikan tidak akan menjadi duopoli dalam bisnis transportasi online dan ojek online. Pasalnya, dominasi mereka kini ditantang oleh Anterin.

Anterin merupakan aplikasi transportasi online yang dimiliki oleh PT Anterin Digital Nusantara. Perusahaan ini didirikan Imron Hamzah pada 2016 silam. Kini Imron Hamzah menjabat sebagai chief executive officer (CEO) perusahaan.


Dalam industri startup nama Imron Hamzah memang tidak seterkenal Nadiem Makarim, pendiri Gojek dan Anthony Tan pendiri Grab, namun dalam pasar modal nama Imron Hamzah cukup dikenal.

Sebelum mendirikan Anterin, Imron Hamzah pernah menjabat sebagai Kepala divisi penilaian perusahaan II PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Alumnus Universitas Airlangga jurusan akuntansi ini menduduki jabatan ini selama 10 tahun dari 2008 hingga 2018. Salah satu tugasnya mengurusi perusahaan yang akan melantai di BEI.

Anterin sendiri diluncurkan pada 2018 lalu setelah hadir dalam versi beta sejak 2016. Saat ini Anterin sudah berada di lebih dari 20 kota dan 200.000 lebih mitra driver. Di Play Store aplikasi Anterin sudah diuduh 100.000 kali.

Anterin menyediakan empat jasa. Yakni, Anterin Motor, Anterin Mobil, Anterin Express dan Anterin Truk.

Lanjut ke halaman berikutnya >>> Tawarkan Konsep Berbeda

(roy/dru)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
September 18, 2019 at 01:25PM
https://ift.tt/2IcKIVE

Sosok di Balik Anterin, Pesaing Grab Cs yang Tolak Bakar Uang - CNBC Indonesia
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok di Balik Anterin, Pesaing Grab Cs yang Tolak Bakar Uang - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.