Search

Jadi Pemain Baru Ojol, Apa Bedanya Anterin.id dengan Gojek-Grab? - detikFinance

Jakarta - Anterin menjadi salah satu penyedia transportasi online terbaru. Uniknya, lain dari Gojek dan Grab sebagai pendahulunya di Indonesia, Anterin memiliki skema yang berbeda.

Perbedaan yang pertama dari sisi tarifnya, menurut CEO Anterin Imron Hamzah yang mematok harga untuk pelanggan adalah pengemudinya. Nantinya, harga yang dipatok akan dilelang saat ada penumpang yang mau pesan.

"Jadi mitra kami bisa pasang tarif sendiri, karena modelnya kami marketplace hanya platform, penawaran ada di pengemudi. Jadi misal order Anterin, penumpang sistemnya lelang, langsung keluar listnya banyak plus harga yang ditawarkan, tinggal pilih" ungkap Imron di Kantor Direktorat Angkutan Jalan Kemenhub, Selasa (17/9/2019).


Karena sistemnya pun lelang, maka penumpang diberikan keuntungan bisa memilih driver sendiri sesuai dengan keinginannya masing-masing. Kalau Gojek atau Grab, pengemudi dipilihkan aplikator untuk penumpang.
"Jadi penumpang bisa memilih sesuai dengan preferensinya masing-masing. Mungkin termurah, terdekat, atau mau pilih kendaraannya apa, sekaligus gendernya juga," jelas Imron.
Pihak Anterin sendiri baru saja bertemu dengan Kementerian Perhubungan. Dalam pertemuan dengan Direktorat Angkutan Jalan Imron menyatakan pihaknya berbicara mengenai model bisnisnya yang berbeda dengan Gojek dan Grab.

Simak Video "Dear Pengguna Ojol, Ini Tarif Baru yang Berlaku Mulai September"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
September 17, 2019 at 02:27PM
https://ift.tt/2AscTM1

Jadi Pemain Baru Ojol, Apa Bedanya Anterin.id dengan Gojek-Grab? - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Pemain Baru Ojol, Apa Bedanya Anterin.id dengan Gojek-Grab? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.