Search

Proyek LRT Jabodebek Dikebut, Ini Update Progresnya - detikFinance

Jakarta - Pembangunan lintas rel terpadu atau LRT Jabodebek terus dikebut. Paling signifikan progresnya adalah ruas Cibubur-Cawang yang sudah mencapai lebih dari 90%.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan progres proyek LRT Cawang-Cibubur di atas 90%, Bekasi-Cawang 80%, dan Cawang-Dukuh Atas 60%.

"(Progres) Lain-lain, Cawang-Cibubur di atas 90%, dari Bekasi-Cawang rata-rata 80% kecuali depo baru kira-kira 20%. Dari Cawang-Dukuh Atas mungkin sekarang 60%," kata Budi Karya di Kementerian Koordinator Kemaritiman Jakarta, Jumat (12/9/2019).


Sementara itu pembangunan depo LRT di Bekasi sendiri masih berkutat soal lahan. Masalah lahan ini diperkirakan rampung pertengahan Oktober 2019.

"Penyelesaian pembebasan tanah baru selesai pertengahan bulan Oktober. Sekarang (lahan) mungkin 60%, sebagian lagi dikonsinyasi," tambahnya.

Budi Karya mengatakan, progres ini sesuai target. Rencananya, operasi LRT Jabodebek akan dilakukan mulai dari Cibubur-Dukuh Atas pada 2021. Rencana ini mundur dari target Menteri BUMN Rini Soemarno yang sebelumnya mengatakan operasi LRT Jabodebek Oktober 2019

"Kita harapkan 2021," tutur mantan Dirut PT Angkasa Pura II itu.

Simak Video "Asyik! November 2019, LRT Siap Beroprasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
September 13, 2019 at 10:00PM
https://ift.tt/2AfOQ2z

Proyek LRT Jabodebek Dikebut, Ini Update Progresnya - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proyek LRT Jabodebek Dikebut, Ini Update Progresnya - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.