Search

Komentari Rocky Gerung, Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke polisi

Merdeka.com - Seorang pengguna jejaring sosial dengan nama Jack Boyd Lapian melaporkan musisi Ahmad Dhani. Suami penyanyi Mulan Jameela itu dituduh mencemarkan nama baik melalui jejaring sosial.

BERITA TERKAIT

Pelaporan terkait hate speech Ahmad Dhani dilakukan oleh Jack karena dirinya merasa tersinggung dengan celotehan pria bernama asli Dhani Ahmad Prasetyo itu di Facebook. Dalam salah satu unggahannya, Dhani membahas orang-orang yang melaporkan ahli filsafat Rocky Gerung.

Begini perkataan Dhani seperti dikutip dari laman Facebook-nya. "Berikut cara-cara kriminalisasi Rocky Gerung. Satu, cari ahli bahasa yang bisa disetir. Ahli Bahasa yang bisa disuruh bersaksi bahwa arti fiksi sama dengan fiktif," tulis pelantun tembang Pupus itu.

"Dua, perintahkan ahli pidana yang bisa memberatkan Buni Yani, Alfian Tanjung, Asma Dewi, ADP dan lain. Jika semua itu dilakukan, niscaya Rocky Gerung jadi tersangka #ADP," tegasnya.

Dalam laporan bernomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, Dhani terkena Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

Jack Boyd Lapian melaporkan Ahmad Dhani 2018 KapanLagi.com/Abbas Adi Nugroho


"Kebetulan saya laporin Rocky Gerung dan tidak sengaja melihat status Dhani yang menjurus ke saya. Dari status itu jelas terlihat ada penggiringan opini, pencemaran nama baik yang cenderung fitnah," kata Jack usai melapor di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Pria yang juga sempat melaporkan Anies Baswedan ini melanjutkan, "Padahal semua yang disebutnya sudah diputus pengadilan, kok dia masih bilang kriminalisasi," pungkasnya.

Sepertinya kasus pelaporan ini masih akan berbuntut panjang. Walaupun begitu, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Dhani. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Sumber: KapanLagi.com [tsr]

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://www.merdeka.com/artis/komentari-rocky-gerung-ahmad-dhani-kembali-dilaporkan-ke-polisi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komentari Rocky Gerung, Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.