Search

RI Produksi 2 Juta Masker, Bahan Baku dari India & Prancis - Detikcom

Jakarta -

PT RNI (Persero) memasok bahan baku masker dari India dan Prancis bulan ini. Bahan baku itu akan digunakan untuk memproduksi 2 juta masker.

"Jadi yang 2 juta itu semuanya oleh RNI tapi dia kerja sama dengan pabrikan lokal. Jadi RNI order supaya cepat," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam teleconference, Rabu (18/3/2020).

Dia mengatakan, untuk kebutuhan publik masker itu akan didistribusikan melalui Kimia Farma. Sementara, untuk instansi bisa melalui RNI langsung.


"Kimia Farma tapi itu yang publik masyarakat. Tapi kalau yang langsung RNI bisa juga. Tapi itu dari Pemda dan perusahaan daerah lah," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan, pihaknya akan mendapat pasokan 3 juta masker pada akhir Maret. Kemudian, akan mendapat pasokan lagi 3 juta masker di bulan April. Dengan begitu, total tambahan masker hingga April sebanyak 6 juta masker.

Dia mengatakan, tambahan itu merupakan pasokan minimal yang sudah terkonfirmasi produsen. Artinya, pasokan masih bisa bertambah banyak. Pasokan itu tidak hanya dari RNI tapi ada beberapa produsen lain.

"Angka 6 juta itu minimal yang sudah konfirmasi dari produsen," katanya kepada detikcom kemarin (17/3/2020).

(acd/hns)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 18, 2020 at 02:57PM
https://ift.tt/2UioczH

RI Produksi 2 Juta Masker, Bahan Baku dari India & Prancis - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RI Produksi 2 Juta Masker, Bahan Baku dari India & Prancis - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.