Search

BERITA LENGKAP: NH Dini Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Tembalang Semarang - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - NH Dini meninggal telah mengagetkan pecinta dan pegiat sastra di Indonesia.

Kabar NH Dini kecelakaan ini telah membuat banyak kalangan tidak menduga hal ini akan terjadi.

NH Dini adalah dalam buku pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang diajarkan di bangku SMP atau SMA terdapat nama sastrawan NH Dini.

Nama aslinya adalah Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin yang lebih dikenal dengan nama NH Dini, lahir di Semarang, 29 Februari 1936 telah menghasilkan banyak karya sastra terkenal.

Indonesia berduka karena kehilangan sastrawan, novelis dan pejuang feminis yang gigih bernama NH Dini. Wanita asli Semarang ini bernama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin anak pasangan Saljowidjojo dan Kusaminah.

Kemudian menikah dengan Yves Coffin, Konsul Prancis di Kobe, Jepang tahun 1960.

Sastrawan NH Dini meninggal dunia</a> setelah taksi yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Tol Tembalang, tepatnya di KM 10 Kota Semarang arah Salatiga, Selasa (4/12/2018) siang.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk bermuatan bawang dan taksi minibus. Truk patah as di tanjakan kemudian mundur mengenai taksi yang ditumpangi NH Dini.

Taksi itu dikemudikan oleh Suparjo (57) dan Sri Hardini (82) alias NH Dini sebagai penumpangnya. Setelah kecelakaan, korban dilarikan ke RS Elisabeth Semarang dan meninggal dunia sore hari.

Ditemui Tribun Jateng di rumah sakit, keponakan NH Dini, Paulus Sujamadi mengatakan jenazah akan disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri, Semarang di jalan Tusam Raya No 2A Banyumanik. Rabu (5/12) almarhumah akan dikremasi di pemakaman Kedungmundu Semarang sekitar pukul 12.00.

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya http://jateng.tribunnews.com/2018/12/05/berita-lengkap-nh-dini-meninggal-dunia-kecelakaan-di-tol-tembalang-semarang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BERITA LENGKAP: NH Dini Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Tembalang Semarang - Tribun Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.