Search

Mulai Besok, Mandiri & BCA Batasi Jam Operasional Bank - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank kelas kakap mulai melakukan mitigasi risiko dengan membatasi kegiatan operasional di kantor cabang untuk menghindari penularan pandemi Covid-19. 

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Hera F Haryn mengatakan, BCA melakukan antisipasi pembatasan jam operasional kantor cabang mulai Senin pekan depan, 23 Maret 2020 menjadi pukul 08.15 - 14.00. 

"BCA mendukung imbauan pemerintah dan otoritas terkait pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satu langkah BCA dalam antisipasi ini adalah dengan memberlakukan kebijakan operasional terbatas," kata Hera F Haryn, dalam keterangan pers yang diterima CNBC Indonesia, dikutip Minggu (22/3/2020). 

Seperti BCA, Bank Mandiri menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin (23/2/2020), dari awalnya pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 09.00 hingga pukul 15.00.


Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran covid-19.

"Kami juga mengalihkan operasional kantor cabang di wilayah Jakarta untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran covid-19 melalui pengurangan operasional kantor," kata Rully.

Pada Senin, 23 Maret 2020, dari 457 kantor cabang Bank mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta, sebanyak 183 unit diantaranya akan ditutup sementara. Kemudian, pada Selasa, 24 Maret 2020, jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya bertambah menjadi 287 unit.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 22, 2020 at 05:28PM
https://ift.tt/2UdkqsS

Mulai Besok, Mandiri & BCA Batasi Jam Operasional Bank - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulai Besok, Mandiri & BCA Batasi Jam Operasional Bank - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.