Search

Waspada Koreksi IHSG, Masih Bisa Cuan di Saham-saham Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Akhir pekan lalu, Jumat (20/3/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 2,18% ke posisi 4.194,944.

Bursa saham Asia yang menghijau memberikan sedikit angin segar bagi IHSG saat itu. Indeks Kospi Korea Selatan melesat lebih dari 7%, Hang Seng Hong Kong naik lebih dari 5%, Shanghai Composite China +1,61%. Salah satu faktor yang membuat bursa saham Asia menghijau adalah penyebaran virus corona yang sudah terhenti di tempat asalnya, Wuhan, China.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan di awal pekan ini, Senin (23/3/2020) dibuka:


MNC Sekuritas - Waspadai Koreksi IHSG
Secara teknikal, IHSG ditutup menguat 2,2% disertai dengan munculnya tekanan beli. MNC Sekuritas memperkirakan posisi IHSG sudah mengkonfirmasi akhir dari wave 3 dari wave (3), dan saat ini IHSG sedang berada di awal wave 4 dari wave (3). Penguatan IHSG diprediksi berada pada area 4.350-4.400, waspadai koreksi IHSG apabila menembus level 3.918 yang akan membuat IHSG membentuk wave 5 dari wave (3).

Saham pilihan:
JPFA
UNTR
BBRI
ASII

Panin Sekuritas - IHSG Potensi Melemah
IHSG menguat terimbas sentimen penguatan Dow Jones Futures bersamaan dengan bursa Asia lainnya. Namun penguatan Jumat lalu tampak meragukan karena net sell asing yang besar. Oleh karena itu, meskipun terbentuk pola hammer, ada potensi IHSG untuk menurun kembali pada hari ini, seperti yang pernah terjadi pada hari Jumat sebelumnya.

Hari ini IHSG berpotensi bergerak cenderung melemah dalam rentang 4.000 hingga 4.250.

Saham pilihan:
AALI
BBCA
CPIN
SIDO

Indosurya Sekuritas - Momentum Koreksi Wajar
Pergerakan IHSG hingga saat ini terlihat masih dibayangi oleh sentimen market global dan regional, kenaikan yang terjadi sifatnya masih berupa teknikal rebound, sedangkan potensi tekanan masih terlihat cukup besar hingga beberapa waktu mendatang, support (batas bawah) level masih tampak cukup kuat dan tahan uji.

Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang.

Saham pilihan:
ASII
HMSP
BBNI
KLBF

Pilarmas Investindo Sekuritas - RI Lawan Corona
Pemerintah menyiapkan dana Rp 121,3 triliun untuk mengatasi wabah virus corona. Dana ini merupakan relokasi dari ABPD dan relokasi dari berbagai kementerian dan lembaga. Hal ini sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam melawan COVID-19 yang hingga Minggu, sudah menginfeksi 514 orang di Indonesia, 48 di antaranya meninggal dan 29 orang sembuh.

Saham pilihan:
WIKA
PTRO
UNVR
TLKM

 

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 23, 2020 at 08:47AM
https://ift.tt/39cNuVF

Waspada Koreksi IHSG, Masih Bisa Cuan di Saham-saham Ini - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspada Koreksi IHSG, Masih Bisa Cuan di Saham-saham Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.