Search

Lumayan, Rupiah Kini Juara 3 Asia - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) akhirnya menguat di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah juga bangkit di perdagangan pasar spot.

Pada Selasa (24/3/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 16.486. Rupiah menguat 0,73% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Penguatan ini mengakhiri rentetan pelemahan rupiah di kurs acuan BI yang sudah terjadi selama delapan hari beruntun. Dalam delapan hari tersebut, depresiasi rupiah mencapai nyaris 16%!


Sementara di perdagangan pasar spot, rupiah juga berhasil menapaki jalur hijau. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 dihargai Rp 16.474 di mana rupiah menguat 0,45%.

Kala pembukaan pasar, rupiah sudah menguat 0,3%. Seiring perjalanan, apresiasi rupiah semakin tebal dan dolar AS berhasil didorong ke bawah Rp 16.450.

Tidak hanya rupiah, berbagai mata uang utama Asia pun menguat di pasar spot. Hanya baht Thailand, dolar Taiwan, dan rupee India yang masih nyangkut di zona merah.

Penguatan 0,45% membawa rupiah menjadi mata uang terbaik ketiga di Asia. Mata uang Tanah Air hanya kalah dari won Korea Selatan dan yen Jepang.

Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 10:01 WIB:



Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 24, 2020 at 10:05AM
https://ift.tt/3dr3rus

Lumayan, Rupiah Kini Juara 3 Asia - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lumayan, Rupiah Kini Juara 3 Asia - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.