Search

Niat 'Nyaleg,' Harapan Krisdayanti Sama Seperti Soekarno

Jakarta, CNN Indonesia -- Krisdayanti semakin mantap memilih jalur politik. Ia termasuk salah satu selebriti yang menjajal jadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai PDI Perjuangan.

Kemarin, Senin (30/7) Krisdayanti dan sejumlah selebriti lainnya mengikuti pembekalan untuk caleg di DPP PDIP Menteng, Jakarta. Dari sana mantan istri Anang Hermansyah yang sudah lebih dulu terjun ke dunia politik itu semakin mendapatkan arahnya.

Ia mengaku memiliki kesamaan dengan ajaran Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia.


"Harapan saya ternyata sama seperti ajaran Bung Karno dalam Trisakti, salah satunya adalah berkepribadian di bidang kebudayaan," kata pelantun Menghitung Hari itu.

Itulah yang ingin ia perjuangkan jika nanti menjadi anggota legislatif.

"Saya ingin menyuarakan politik kebudayaan," ia menegaskan, seperti dikutip Antaranews.

Lebih lanjut selebriti 43 tahun itu menyebut ingin duduk di Komisi X di DPR RI yang membidangi kebudayaan, atau Komisi VIII yang membidangi perempuan dan perlindungan anak.

Krisdayanti merasa tidak akan meninggalkan profesi awalnya sebagai penyanyi atau artis jika terpilih kelak. "Kalau saat ini saya memilih menjadi caleg dari PDI Perjuangan sebenarnya saya tidak meninggalkan dunia artis, tapi ingin menyuarakan kebudayaan asli Indonesia melalui lembaga politik," tuturnya pada Antaranews, Selasa (31/7).

PDIP dirasanya sebagai partai yang memiliki ideologi Pancasila dan mengusung Indonesia berkepribadian bidang kebudayaan. Selain Krisdayanti, Angel Karamoy, Ian Kasela, Jeffry Woworuntu, Harvey Maleyholo, Kirana Larasati, Cica Koeswoyo, Sari Yok Koeswoyo, Lita Zen, Ayu Azhari, dan Kirana Larasati termasuk dalam daftar selebriti yang maju jadi caleg PDIP.

(Antara/rsa)

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180731152701-234-318361/niat-nyaleg-harapan-krisdayanti-sama-seperti-soekarno

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Niat 'Nyaleg,' Harapan Krisdayanti Sama Seperti Soekarno"

Post a Comment

Powered by Blogger.