Search

Nikita Mirzani Resmi Ajukan Itsbat Nikah Sekaligus Gugat Cerai Dipo Latief

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani resmi mengajukan itsbat nikah sekaligus gugat cerai Dipo Latief di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada hari ini ini, Senin (16/7). Namun sayangnya Nikita tidak dapar hadir ke pengadilan dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

"Pada hari ini kami dari tim penasihat hukum, kuasa hukum dari bu Nikita Mirzani melakukan pendaftaran gugatan, itsbat nikah dan gugat cerai. Namanya itsbat cerai, ya. Jadi hanya proses administrasi. Jadi daftar, nanti akan ada pemanggilan sidang nanti," ujar kuasa hukum Nikita Mirzani, Hendra Asmara.

Seperti diketahui, pada 18 Februari lalu Nikita dan Dipo sudah menikah siri. Kini, Nikita ingin mengesahkan pernikahan mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sekaligus menggugat cerai.

Gugatan Nikita Mirzani © Kapanlagi/Nuzulur RakhmahGugatan Nikita Mirzani © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

"Kenapa kita melakukan atau memasukan gugatan untuk itsbat nikah. Penetapan untuk nikah dulu. Setelah itu kita langsung mengajukan gugatan cerai. Kenapa demikian, sama sama kita ketahui, mbak Nikita pada bulan Februari kemarin melangsungkan pernikahannya (dengan Dipo) itu nikah siri artinya belum dicatat dalam pencatatan sipil," jelas Hendra Asmara.

"Jadi supaya lebih jelas dalam penetapan hukum, maka harus ada status penetapan hukum. Itu pengadilan yang menetapkan. Makanya pada hari ini kita hanya menegaskan status itu. Setelah sah pernikahannya baru kita melakukan gugat cerai nanti sekaligus," lanjutnya.

Hendra pun menjelaskan alasan Nikita menggugat cerai Dipo lantaran adanya pertengkaran terus menerus yang tidak bisa diselesaikan. "Alasan perceraian dalam rumah tangga itu, yang paling utama terjadinya keributan yang secara terus menerus terjadi yang tidak bisa diselesaikan baik secara kekeluargaan maupun dari pihak mereka berdua," ungkap Hendra.

"Artinya kalau seandainya tidak betah lagi dalam berumah tangga, mereka dirasa tidak bisa lagi dipertahankan rumah tangga ini, ya salah satu jalan yang harus kita tempuh adalah berdasarkan ada proses hukumnya (cerai). Kita lihat aja nanti dalam persidangan ya," pungkasnya.

Simak Berita Lainnya:

(kpl/rhm/frs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/nikita-mirzani-resmi-ajukan-itsbat-nikah-sekaligus-gugat-cerai-dipo-latief-2a45ea.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nikita Mirzani Resmi Ajukan Itsbat Nikah Sekaligus Gugat Cerai Dipo Latief"

Post a Comment

Powered by Blogger.