Search

Tompi Buka-Bukaan Soal Ratna Sarumpaet, Berapa Tarif Oplasnya?

Tompi Buka-Bukaan Soal Ratna Sarumpaet, Berapa Tarif Oplasnya?
Instagram/dr_tompi

Tompi mengaku sempat mendapat banyak hujatan saat mengungkap tentan operasi plastik Ratna Sarumpaet.

WowKeren - Tompi menjadi sosok yang ikut menjadi sorotan di tengah heboh hoax Ratna Sarumpaet. Seperti yang telah diketahui, Ratna sempat diduga menjadi korban pengeroyokan sebelum akhirnya meminta maaf dan mengaku telah berbohong. Lebam di wajahnya ternyata merupakan efek dari operasi plastik yang dilakukannya.

Sebelum Ratna mengakui hal ini ke hadapan publik, Tompi sebenarnya telah mengungkapkannya. Namun ia malah mendapat banyak hujatan. Padahal selain sebagai musisi, Tompi memang merupakan seorang dokter bedah estetika.

"Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mrk sedang membodohi diri sendiri," cuit Tompi di Twitter kala itu. "Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus2."

Kini setelah kebohongan Ratna terungkap, Tompi kembali angkat bicara. Tompi menjelaskan tentang prosedur operasi plastik seperti yang dilakukan Ratna.

"Secara general ya, kalau prosedur oplas setelah operasi biasanya belum terlalu bengkak. Besok pagi bangun tidur baru bengkak, kita tidur cairan kita menumpuk di sekitar area operasi," ujar Tompi. "Nah, mulai panik pasien. Nanti hari kedua lebih parah, semakin bengkak. Hari ketiga paling bengkak, tapi biasanya menetap di situ. Hari keempat kelima mulai menurun."

Lantas, berapa tarif operasi plastik seperti Ratna? Sayangnya, Tompi enggan menyebutkan secara spesifik. Namun Tompi menjelaskan bahwa harga di setiap rumah sakit atau klinik memang berbeda.

"Beliau bukan pasien saya. Harga itu nggak ada patokannya, sama saja kayak kita beli gado-gado di warung A dan B, nggak ada yang sama," tutur Tompi. "Ada beberapa politisi yang ngeyel kan. Ngeyel dalam arti itu hak mereka, mereka punya value yang dianggap benar. Tapi kalau ngeyel terhadap sesuatu yang anda nggak ngerti kan, konyol."

Selain itu, Tompi juga menuturkan soal hujatan yang diterimanya setelah mengungkap tentang operasi plastik Ratna. Untungnya, Tompi tidak sampai menerima ancaman yang membahayakan nyawanya karena hal ini.

"Tidak ada ancaman atau yang mengancam saya tidak ada sih. Cuma yang baperan banyak," ungkapnya. "Netizen mesin yang mencaci maki banyak. Saya bilang silahkan caci saja. Kan sekarang pas tahu ketahuan yang benar malu sendiri kan."

"Kita juga nggak goblok-goblok banget ngeluarin statement yang nggak ada dasarnya. Dan lagi nggak ada etika yang saya langgar di sini," tambah Tompi. "Saya tidak melanggar etika kedokteran. Di sini saya bicara tidak dalam profesional dokter dengan pasien, bukan pasien saya juga."

Loading...

You can share this post!

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00226792.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tompi Buka-Bukaan Soal Ratna Sarumpaet, Berapa Tarif Oplasnya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.