Search

Dugaan Penipuan Vila di Batu, Peran Ahmad Dhani Diusut Polisi

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah Jawa Timur kembali memanggil musisi Ahmad Dhani Prasetyo untuk diperiksa terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan investasi vila di Batu, Malang senilai Rp200 juta.

"Besok Selasa (23/10) Ahmad Dhani dipanggil terkait penipuan dan penggelapan yang dilaporkan di Ditreskrimum Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Senin (22/10).

Barung mengatakan pemanggilan itu terkait pemeriksaan kepada pentolan grup band Dewa 19 sebagai saksi piutang investasi vila di Batu.

"Terkait pembuatan vila di Batu. Edy Rumpoko (mantan Wali Kota Baru) telah diperiksa di Jakarta, Dhani juga harus diperiksa supaya keterangannya klop. Ini ada yang lapor jadi bukan kriminalisasi," katanya.

Kasus dugaan penipuan itu dilaporkan oleh seorang bernama Jaeni Ilyas pada September 2018. Jaeni melapor polisi setelah hilang kesabaran karena Dhani tak merespons dua kali surat somasi yang dilayangkan kepada musisi ternama di Indonesia tersebut.

Dhani disebut baru mengembalikan uang sebesar Rp200 juta atas utang pinjaman sebesar Rp400 juta yang dilakukan pada Mei 2016.

Sebelumnya, pada Kamis (18/10), Polda Jatim juga telah menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik terkait video viral dirinya yang menyebut "idiot".

Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016.

Polisi juga telah mengirimkan status cegah tangkal (cekal) ke pihak Kanwil Imigrasi Surabaya pada hari Jumat (19/10).

"Antisipasi jangan lagi dibuat beban apabila dia tidak hadir dan keluar negeri. Sudah tiga hari dan kita harapkan suratnya segera keluar dari imigrasi," ujarnya.

Barung menegaskan pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap suami Mulan Jameela dengan status sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik minggu lalu namun tidak datang.

Pengacara Ahmad Dhani dalam kasus pencemaran nama baik, Aldwin Rahadian meminta agar polisi bertindak profesional dalam menangani kasus.

"Saya berharap polisi profesional, jangan karena Ahmad Dhani oposisi kemudian polisi menjadi sangat keras. Jadi profesional saja," kata Aldwin kepada CNNIndonesia.com.

(ugo/gil)

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181022091545-12-340296/dugaan-penipuan-vila-di-batu-peran-ahmad-dhani-diusut-polisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dugaan Penipuan Vila di Batu, Peran Ahmad Dhani Diusut Polisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.