Search

Respons Warga soal BBM Pertamax Turun Harga: Seneng Banget - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan solar jenis Dex pada awal tahun. Penurunan harga bahkan mencapai Rp1.500 per liter untuk Dex, dan Rp1.300 per liter untuk Pertamax Turbo.

Sementara, untuk Pertamax turun harga Rp650 per liter, untuk Dexlite Rp700 per liter, dan solar NPSO turun Rp300 per liter. Hanya jenis Pertalite yang tidak mengalami perubahan harga.

Menanggapi hal ini, sejumlah warga mengaku menyambut gembira penurunan harga BBM jenis Pertamax. Moulisa (29 tahun), misalnya, konsumen Pertamax Turbo, girang karena penurunan harga dinilai signifikan, yaitu dari Rp11.200 per liter menjadi Rp9.900 per liter.

"Seneng banget. Semoga masih bisa turun lagi ke depan, karena harga minyak dunia kan trennya turun," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (5/1).

Moulisa mengaku membelanjakan Pertamax Turbo sekitar Rp500 ribu per minggu. Harga itu untuk membeli sekitar 45 liter Pertamax Turbo. "Itu khusus untuk perjalanan dalam kota saja. Kalau ke luar kota, beli lebih," tutur perempuan warga Bogor tersebut.

Mega Wulandari (36 tahun) mengaku tak terpengaruh penurunan harga BBM Pertamax, karena konsumsinya sehari-hari sekadar untuk berbelanja groseri dan mengantar anak-anak sekolah.

"Senang, tapi sebetulnya untuk Pertamax sudah dipatok tiap bulan Rp600 ribu. Jadi, berapa pun harga BBM, belinya tetap segitu. Kecuali ke luar kota ya, baru terasa," imbuhnya.

Lain cerita dengan Feby Christya (36 tahun). Ia mengkonsumsi Pertalite. Nah, seperti diumumkan Pertamina bahwa harga Pertalite tidak berubah, yakni Rp7.650 per liter. Ia sendiri mengaku menggunakan Pertalite karena rentang harga Pertamax terpaut jauh.
[Gambas:Video CNN]
Makanya, Feby mengaku kecewa karena harga Pertalite tidak tertular penurunan harga Pertamax. "Saya nggak tahu pertimbangannya Pertamina apa, kenapa Pertamax turun, Pertalite tetap," katanya.

Padahal, ia melanjutkan Pertamax dikonsumsi kelas menengah ke atas. "Lah ini kan kelas menengah ke bawah sedang support pemerintah dengan tidak menggunakan BBM subsidi, seperti premium, malah tidak diperhatikan. Bisa kali diturunin sedikit," tandasnya.

Berikut daftar penurunan harga BBM Pertamina:

Jenis Harga lama Harga baru
Pertamax Turbo Rp11.200 Rp9.900
Pertamax Rp9.850 Rp9.200
Pertamina Dex Rp11.700 Rp10.200
Dexlite Rp10.200 Rp9.500
Solar NPSO Rp9.600 Rp9.300
Pertalite Rp7.650 Rp7.650

(bir)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
January 05, 2020 at 10:58AM
https://ift.tt/2QPPYlB

Respons Warga soal BBM Pertamax Turun Harga: Seneng Banget - CNN Indonesia
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Respons Warga soal BBM Pertamax Turun Harga: Seneng Banget - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.