Search

Ahmad Dhani Kembali Diperiksa Sebagai Tersangka di Polda Jatim

SURABAYA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani diperiksa maraton oleh penyidik Polda Jawa Timur atas 2 kasusnya.

Setelah kemarin diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan, Kamis (25/10/2018) siang, Dhani kembali diperiksa sebagai tersangka dalam untuk kasus pencemaran nama baik dalam vlog "idiot".

Ditemani tim kuasa hukumnya, Ahmad Dhani mendatangi ruang penyidikan di Unit Cyber Crime Polda Jawa Timur pukul 13.00 WIB. Pentolan grup band Dewa 19 itu mengenakan kaos bertuliskan "American Idiot".

Dhani mengaku tidak memiliki motif tertentu dengan memakai kaos tersebut. "American Idiot ini nama album grup band Green Day. Sementara saya penggemar Green Day," kata Dhani.

Atribut kaos yang dikenakan caleg Partai Gerindra itu memang kerap menyita perhatian. Saat diperiksa dalam kasus penipuan dan penggelapan kemarin, Dhani mengenakan kaos bertuliskan kalimat tauhid.

Baca juga: Diperiksa 6 Jam, Ahmad Dhani Dicecar 75 Pertanyaan Soal Utang Rp 400 Juta

Saat ditanya wartawan, dia tidak menjawab pasti apakah kaosnya itu berkaitan dengan peristiwa pembakaran bendera di Garut, Dhani hanya menjawab dengan kalimat singkat "Mungkin saja".

Ahmad Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata-kata "Idiot".

Kata-kata idiot oleh Ahmad Dhani diucapkan saat ngevlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya. Video tersebut viral melalui akun instagram Ahmad Dhani.

Baca juga: Kapolda Jatim Janji Profesional Tangani Kasus Ahmad Dhani

Saat itu, dia tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden menggelar aksi di depan hotel. Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan kelompok pendeklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitaran Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.


Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://regional.kompas.com/read/2018/10/25/15394841/ahmad-dhani-kembali-diperiksa-sebagai-tersangka-di-polda-jatim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahmad Dhani Kembali Diperiksa Sebagai Tersangka di Polda Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.