Kepada CNBC Indonesia, Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara, menjelaskan ada sederet faktor yang membuat penjualan mobil di dalam negeri lesu. Salah satunya adalah perhelatan Pemilu 2019.
"Pilpres yang dilakukan di bulan April itu berdampak pada adanya wait and see dari calon konsumen," katanya kepada CNBC Indonesia belum lama ini.
Selain itu, kondisi ekonomi dunia juga dinilai turut berkontribusi. Dia menyebut, perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China ikut membuat penjualan mobil tak semoncer tahun 2018."Harga komoditi juga menurun, terutama dari sawit dan sebagainya. Di antara itu ada Lebaran yang menyebabkan hari kerja menurun tinggal setengah bulan," lanjutnya.
Simak Video "Membeludak! Dibuka Perdana, GIIAS 2019 Diserbu Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
Bisnis - Terbaru - Google Berita
January 19, 2020 at 06:19PM
https://ift.tt/2uhKzvL
Faktor Ini Bikin Penjualan Mobil Indonesia Ngerem 10% - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Faktor Ini Bikin Penjualan Mobil Indonesia Ngerem 10% - Detikcom"
Post a Comment