Search

Izin Terbang Single Engine Dicabut, Captain Vincent Raditya Ikhlas - detikNews

Jakarta - Pilot yang juga YouTuber, Captain Vincent Raditya, buka suara soal pencabutan izin terbang single engine miliknya. Vincent mengaku ikhlas.

Captain Vincent merespons pencabutan izin oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini lewat video di akunnya berjudul 'LICENSI PILOT CAPTAIN VINCENT DI CABUT - TANGGAPAN RESMI SAYA'. Di video itu, Captain Vincent membenarkan bahwa izinnya untuk menerbangkan pesawat tipe single engine dicabut.

"Banyak yang DM ke saya, tanya ke saya, Capt Vincent apakah benar, apakah benar? Jadi, izinkan saya memberikan statement kepada kalian bahwa adalah benar, lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine," kata Captain Vincent dalam videonya, yang dikutip pada Selasa (28/5/2019).

Pangkal permasalahan ini adalah video berjudul 'PRANK !! LIMBAD BUKA SUARA AKHIRNYA - 0 Gravitasi - SATU2nya ( NO CLICK BAIT )' yang diunggahnya bulan lalu. Captain Vincent Raditya adalah pilot maskapai penerbangan swasta yang selama ini juga aktif di YouTube. Dia kerap mengunggah berbagai video tentang dunia penerbangan. Hingga saat ini, Vincent punya 2,1 juta subscriber di YouTube.

Video zero gravity tersebut ramai dibahas di media sosial hingga ditanggapi YouTuber top lainnnya, yaitu Deddy Cobuzier dan Cameo Project. Video itu kemudian jadi perhatian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang lalu melakukan investigasi. Hasilnya, ada beberapa pelanggaran yang dilakukan Captain Vincent Raditya sehingga Kemenhub mencabut izin terbang single engine miliknya. Meski demikian, Captain Vincent tetap boleh menerbangkan pesawat jenis lain.

Izin Terbang Single Engine Dicabut, Captain Vincent Raditya IkhlasKemenhub mencabut izin terbang single engine Captain Vincent Raditya.

Kembali ke penjelasan Vincent, dia mengapresiasi dukungan luas netizen yang ikut prihatin atas pencabutan lisensi ini. Vincent juga yakin subscriber-nya paham perjalanan masalah ini.

"Terlepas dari sanksi yang diberikan kepada saya, terima tidak terima, apa yang bisa saya lakukan, saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Jadi buat para netizen sekalian, nggak perlu khawatir. Walaupun tanpa pesawat itu, saya akan terus berjuang membuat konten buat kalian semua," ungkapnya.


Izin Terbang Single Engine Dicabut, Captain Vincent Raditya IkhlasCaptain Vincent Raditya (Screenshot YouTube)

Captain Vincent Raditya berjanji akan tetap membuat konten di media sosialnya. Dia juga mengakui selama ini ada juga yang tak menyukainya.

"Saya percaya bahwa saya adalah seseorang yang mampu berkreasi tapi satu hal yang saya yakin bahwa hidup-mati itu di tangan Tuhan, rezeki juga di tangan Tuhan. Apa pun yang ingin orang lain lakukan kepada kita, kembali lagi kepada Tuhan," ucap Captain Vincent.

"Saya akan berjuang untuk tetap membuat konten-konten yang lebih menarik dan lebih baik. Dan sisanya saya serahkan kepada Tuhan YME," pungkasnya.
(imk/tor)

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://news.detik.com/berita/d-4568786/izin-terbang-single-engine-dicabut-captain-vincent-raditya-ikhlas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Izin Terbang Single Engine Dicabut, Captain Vincent Raditya Ikhlas - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.