Search

Film 'Avengers: Endgame' Jadi Film yang Paling Banyak Dicuitkan - ayobandung.com

Avengers: Endgame. (Marvel)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Demam film ”Avengers: Endgame” di Indonesia tampaknya masih belum mereda. Film berdurasi sekitar 3 jam dan terbilang sukses secara finansial ini masih jadi bahan perbincangan di berbagai forum. Antrean juga keluhan tak kebagian tiket masih terdengar kendati film sudah tayang 10 hari sejak tayang perdana 24 April 2019.

Menurut Twitter Indonesia, dalam tulisan ”Avengers: Endgame jadi film yang paling banyak dicuitkan” yang tayang Jumat (3/5/2019), film ini menjadi film yang paling banyak dicuitkan di Twitter. Dari awal tahun hingga awal Mei, film ini menuai 50 juta cuitan dengan hampir setengahnya muncul dalam sepekan terakhir.

Siapa karakter yang banyak dicuitkan? Twitter merekap 10 karakter yang paling banyak diperbincangkan. Tak mengherankan kalau nama-nama seperti Thanos, IronMan, dan Captain America masuk ke dalam perbincangan. Ketiganya memang mendapat porsi sentral dalam film ini.

AYO BACA : 5 Film Marvel yang Ditunggu Setelah

Sementara Thor, Hulk, Loki, Spiderman, BlackWidow, Groot, dan Nebula adalah 7 tokoh lainnya yang juga banyak dibahas.

Masih menurut Twitter, Indonesia termasuk ke dalam negara di mana cuitan mengenai film ”Avengers: Endgame” ini berseliweran. Namun kalau diurutkan, Indonesia hanya masuk ke dalam peringkat kesembilan, hanya setingkat di atas Prancis.

Cuitan mengenai film ”Avengers: Endgame” ini paling banyak dibicarakan warga Amerika. Disusul Brasil, Filipina, Thailand, Malaysia, Jepang, Inggris, dan Meksiko.

AYO BACA : Avengers: Endgame Pecahkan Semua Rekor Debut Box Office

Yang menarik, orang-orang Indonesia juga banyak yang menahan diri untuk membocorkan filmnya. Bisa jadi karena kampanye yang dilakukan para pemeran dan sutradara lewat tagar #DontSpoilTheEndgame berhasil.

Kampanye itu memang dimaksudkan untuk mengajak penggemar memberi kesempatan yang sama kepada semua orang agar memiliki pengalaman emosional yang sama ketika menonton film ini untuk pertama kalinya.

Sedemikian efektifnya tagar #DontSpoilTheEndgame, para penonton bukan hanya tak mau berbagi spoiler di media sosial. Mereka juga mengingatkan penggemar lainnya untuk tak membagikan jalan dan akhir cerita film itu.

Sementara yang belum nonton, berpartisipasi dengan cara membisukan beberapa kata kunci di linimasa akun Twitter mereka.

AYO BACA : 7 Tips Nonton Film ‘Avengers: Endgame’

Let's block ads! (Why?)

Baca lagi kelanjutan nya https://www.ayobandung.com/read/2019/05/03/51383/film-avengers-endgame-jadi-film-yang-paling-banyak-dicuitkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film 'Avengers: Endgame' Jadi Film yang Paling Banyak Dicuitkan - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.